» » Job Fair Kabupaten Magelang Banjir Pengunjung

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang menyediakan 1500 formasi lowongan kerja dalam Jobfair di Atrium Artos Mall Magelang, Selasa (10/7).  Lowongan kerja sebanyak itu tersebar di 34 perusahaan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Jobfair ini bertujuan untuk memberikan informasi kebutuhan tenaga kerja di kabupaten Magelang dan sekitarnya. Dengan mempertemukan para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di kabupaten Magelang,” kata Kepala  Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang Endot Sudiyanto, saat membuka Job Fair.

Dia menyebutkan Jobfair yang diselenggarakan selama tiga hari yakni hingga Kamis (12/7) di Artos Mall karena terletak di jalur strategis dan juga lebih terbuka untuk masyarakat umum.

“Job fair ini adalah yang kedua kalinya di gelar Artos Mall. Mengingat job fair pertama kali di Artos Mall banjir pengunjung, sehingga kami memutuskan untuk mengadakan lagi di Artos Mall,” jelas Endot.

Banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja  diantaranya bidang karoseri mobil, tekstil, garmen, asuransi, koperasi, dan perbankan, seperti Mekar Armada Jaya Group, Lidah Buaya Group, KSP Anugerah, BTPN Syariah, dan yang lainya. “Job fair ini terbuka untuk umum dan bersifat gratis. Peserta hanya perlu membawa berkas lamaran disertai dengan kartu AK-1 atau kartu kuning,” terangnya.

General Manager Artos Mall, Otniel Hanung, menyatakan bahwa Artos Mall akan selalu memenuhi kebutuhan fasilitas bagi pemerintah Kabupaten Magelang, salah satunya Job Fair yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ini.

“Untuk ke depannya, kami berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan pemerintah setempat dan juga perusahaan-perusahaan di Kabupaten Magelang,” tandasnya.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply