» » 54 ASN Pemkot Magelang Menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya


KOTA, kabarMagelang.com­­­__Sebanyak 54 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian mereka kepada bangsa dan negara. Tanda kehormatan tersebut diserahkan oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, dalam upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Jumat (17/8).

"Penghargaan ini diberikan kepada ASN yang telah bekerja dengan baik dan memiliki masa bakti paling singkat 20-30 tahun," ujar Sigit,  usai menyerahkan penghargaan.

Sigit berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk meneguhkan tekad dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. 

"Terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini, dan semoga penghargaan yang diterima mampu menambah semangat ASN untuk lebih berprestasi," kata Sigit.

Dalam upacara tersebut, Sigit juga mengajak agar arti kemerdekaan RI bisa dimaknai lebih dalam.

"Peringatan Hari Kemerdekaan RI adalah seremoni untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan. Yaitu semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangsa bangsa serta tanah air Indonesia," urainya.

Peringatan tanggal 17 Agustus, lanjutnya, bukan sekedar kegiatan resik-resik kampung, lomba, atau kegiatan lain.

"Lebih dari itu, kegiatan 17 Agustus menunjukkan kepada kita betapa bangga dan cintanya rakyat kepada ibu pertiwi. Kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan tampak jelas di raut wajah setiap warga," ungkap Sigit.

Oleh karena itu, imbuh Sigit, sedih rasanya dan sungguh tidak rela jika diantara anak-anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci.

"Sebagai warga negara, kita harus ikut merawat capaian kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah kebangsaan kita," imbaunya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply