» » PT. Pegadaian : Balkondes Bukan Bisnis Melainkan Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__PT Pegadaian (Persero).mersemikan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Ngargogondo,.Kecamatan Borobudur, Magelang, Senin (3/9/2018). Balkondes yang hanya dikerjakan selama dua bulan bersama warga setempat ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, mengatakan, Pegadaian merupakan BUMN yang juga ditunjuk oleh pemerintah untuk ikut membangun Balkondes bersama 19 BUMN lainya yang sudah lebih dulu membangun Balkondes di desa-desa kawasan borobudur.

“Balkondes yang kita bangun dengan melibatkan masyarakat setempat ini, juga kita lengkapi dengan 8 homestay yang sudah siap untuk di manfaatkan bagi waisawan yang akan singgah,” jelasnya di sela-sela kegiatan peresmian Balkondes.

Dia menegaskan pembangunan Balkondes ini bukan untuk pengembangan bisnis dari PT.Pegadaian atau BUMN lainya, karena dibangun dengan menggunakan dana CSR.

“Nantinya Balkondes ini akan menjadi Badan usaha Milik Desa (Bumdes) yang dikelola oleh pemerintah desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tegas Sunarso.

Balkondes yang berada dekat perbukitan Menoreh ini merupakan Balkondes ke-20 dari 19 Balkondes lainya yang sudah dibangun lebih dahulu.

“Maka dalam pembangunanya kita targetkan dua bulan selesai, lengkap dengan 8 homestay yang siap dimanfaatkan untuk menginap wisatawan,. Dan kalau dilihat dari kualitas dan bagusnya tidak kalah dengan Balkondes lanya yang dibangun 12 bulan,” ungkapnya.(Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply