» » Bupati Resmikan Kampung KB Di Dukun

DUKUN, kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, meresmikan Kampung KB dan Rumah Dataku, di Dusun Ngadipuro l, Desa Ngadipuro, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Senin (24/9). Diharapkan adanya kampung KB  akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pra sejahtera.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyampaikan, peresmian Kampung KB ini tidak sekedar dua anak cukup, tidak hanya bagaimana menggunakan alat kontrasepsi, namun utamanya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Kami mengajak kepada seluruh SKPD untuk saling bersinergi merapatkan barisan untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera, yang dimulai dari keluarga kecil, keluarga yang bahagia, dan keluarga yang sejahtera," ungkapnya.

Bupati juga berharap, ada sinergi dibidang pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan. Karena ketiga bidang ini merupakan hal yang penting untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

"Anak-anak kita lahir tidak bisa lepas dari sektor kesehatan. Apabila ingin memiliki anak-anak yang unggul maka juga tidak bisa lepas dari sektor pendidikan. Anak-anak juga tidak bisa meninggalkan kehidupan sosial dan cultur. Sehingga tiga hal ini menjadi penting dan harus kita lakukan," papar Zaenal.

Pj Kepala Desa Ngadipuro, Toha Maksum, berharap dengan pencanangan kampung KB ini, program kependudukan dan pengendalian penduduk bisa meningkat untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah,’ ujarnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply