» » Langgar Parkir Dua Mobil Dikempesi Petugas

KOTA, kabarMagelang.com__Petugas gabungan yang melaksanakan Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) semakin menunjukkan ketegasan terhadap para pelanggar aturan. Hari ini, ada dua mobil yang terpaksa dikempeskan ban mobilnya, serta empat sepeda motor yang ditilang, lantaran melanggar aturan.
“Empat mobil terpaksa dikempesi ban mobilnya karena parkir di trotoar dan tidak dipindahkan meski kita berikan himbauan,” jelas Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perparkiran Dinas Perhubungan Candra Wijatmiko Adi, di sela operasi.
Pengempesan ban mobil tersebut, kata Candra, tidak serta merta langsung dilakukan begitu saja ketika petugas mendapati kendaraan parkir di trotoar.
“Kami lebih dulu memberikan himbauan lewat pengeras suara. Namun setelah ditunggu beberapa lama, tidak ada pemilik yang datang, himbauan kami juga tidak diindahkan. Akhirnya terpaksa dilakukan pengempesan,” terang Candra.
Selain itu, lanjut Candra, empat sepeda motor terpaksa ditilang lantaran dua diantaranya parkir di trotoar dan dua lainnya melintas jalur lambat tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan.
“Penilangan dilakukan oleh petugas dari Polres Magelang Kota. Dua sepeda motor ditilang karena parkir di trotoar dan tidak ada pemiliknya. Sedangkan dua lainnya dikendarai oleh mahasiswa melintasi jalur lambat dan tanpa dilengkapi spion dan helm,” ungkap Candra.
Dia menyebutkan, operasi KTL hari ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pemuda.
Menurut Candra, meski angka pelanggaran lalu lintas terbilang terus menurun, namun kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan masih kurang. Setiap kali operasi KTL dilaksanakan, petugas masih saja mendapati masyarakat yang melanggar, baik parkir di trotoar, melintas di jalur lambat, maupun kendaraan tanpa kelengkapan.
“Masyarakat itu apatis (acuh tak acuh), meskipun didepan petugas kepolisian, mereka tetap berani melintas, karena mereka maunya ambil jalan pintas,” tuturnya.
Candra pun menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas, supaya jalan tidak terjadi macet dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.(Kb,M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply