» » Pasar Njajan Di Mall Sajikan Makanan Tradisional

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar acara bertajuk Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF). Selain sejalan dengan dengan program Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, WICSF 2018, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempertahankan keanekaragaman warisan budaya dan kekayaan kuliner cita rasa khas Indonesia.
Event Promotion Head Artos Mall, Hendry Purnomo, mengatakan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.
“Beberapa pusat perbelenjaan (mall & trade centre) dari 12 daerah tersebut, terlibat dalam acara ini, tak terkecuali Artos Mall yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Mengangkat tema “Pasar Njajan”, Artos Mall menghadirkan berbagai kuliner tradisional dengan kemasan nuansa tradisional,’ ungakpanya.
Pasar Njajan ini digelar selama enam hari (19 - 24 September 2018 mendatang). Berbagai kuliner tradisional dapat ditemui dalam acara ini.
“Mulai dari dawet ireng, blendrang, clorot, mendoan, geblek, kicak, sengkolan dan makanan tradisional lainnya. Tak hanya itu, berbagai kerajinan tangan UMKM Magelang juga dipamerkan dalam pasar njajan,” jelas Hendry.
Pasar Njajan merupakan rangkaian dari event nasional Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF).
“Hal ini membuktikan bahwa tidak semua produk tradisional ditinggalkan karena dari makanan, minuman hingga detail ornamennya akan selalu dirindukan,” tandas Marketing Manager Artos Mall, Saparina Tri Hapsari.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply