Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Peringatan Sumpah Pemuda Walikota Ajak Pemuda Kenang Perjuangan


https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengajak para pemuda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 sebagai momentum mengenang tonggak perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia. Menurut Sigit, pemuda saat ini berhutang budi pada para tokoh pemuda tahun 1928.

"Mari jadikan ikrar pemuda tahun 1928 lalu sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita Indonesia merdeka," ujar Sigit, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman kantor Setda Kota Magelang, Senin (29/10).

Sigit juga berharap, peringatan Sumpah Pemuda bisa semakin mempertebal semangat dalam mengisi kemerdekaan.

"Perbaiki kualitas dan tunjukkan jati diri sebagai bangsa besar berkualitas dan bermartabat," imbuh Sigit.
Dia menuturkan, bangsa Indonesia, terutama para pemuda berhutang budi pada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda. 

"Sehingga mereka mampu menjadi pelopor pemuda untuk bangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan," imbuh Sigit.

Komitmen kebangsaan mereka, lanjut Sigit, harus diteladani untuk membangun bangsa dan menyatukan Indonesia. Hal itu sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun ini, yaitu Bangun Pemuda Satukan Indonesia.

"Tema tersebut diambil atas dasar pembangunan kepemudaan untuk lahirkan pemuda yang beriman dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa," terangnya.

Sigit menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau. Di satu sisi, ia memberikan jaminan kecepatan informasi, namun di sisi lain juga membawa dampak negatif.

"Apabila kamu muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, dampak negatif ini akan masuk dengan mudahnya," ungkap Sigit.

Adapun revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, menurutnya amat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

"Oleh karena itu, revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply