» » Mangkal Di Terminal Tiga PSK Digaruk Satpol PP

MUNTILAN, kabarMagelang.com__Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Magelang dan Dinsos Kabupaten Magelang, melakukan opersai penyaki masyarakat (pekat) Rabu, (24/10) malam. Dalam operasi tersebut tiga orang Pekerja Sek Komersial (PSK) yang sedang mangkal di Terminal Muntilan berhasil di amankan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Magelang melalui Kasi Penertiban dan Pengendalian Operasi Satpol PP Kabupaten Magelang, Joko Aris Munanto, S.Pd. mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin guna mencegah merebaknya penyakit masyarakat, yang semakin meresahkan. 

"Operasi pekat dilaksanakan malam hari, dengan sasaran tempat – tempat yang berpotensi terjadi praktik penyakit masyarakat," katanya. 

Dia menyebutkan dalam operasi pihaknya berhasil menjaring tiga pSk yang sedang mangkal di terminal muntilan.

“Mereka adalah PEK (18) warga Sumber Agung Secang, MRJM (46) warga Bangunrejo Tri dadi Sleman,  Dan MM (46) warga Sidomulyo Gulon Salam Magelang,” jelas Joko.

Joko menegaskan bahwa para PSK yang tertangkap, akan diberikan pembinaan asismen oleh Dinas Sosial, kemudian akan  dikirim ke tempat rehabilitasi selama 6 bulan.

"Pembinaan asismen bertujuan untuk mengetahui kejiwaan serta sebagai terapi untuk mengajak kembali ke jalan yang benar.  Setelah itu dilaksanakan rehabilitasi dengan harapan tidak kembali turun ke jalan," pungkasnya.(kb.M2) 


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply