» » Meriahnya Masyarakat Desa Sawangan Rayakan HUT ke 91

SAWANGAN, kabarMagelang.com__Peringati HUT ke – 91 warga Desa Sawangan, kecamatan Sawangan, Magelang, menggelar berbagai macam kegiatan budaya dan tradisi, Minggu (7/10). Kegiatan dengan tema “Eling Wingi Kanggo Sesok” (ingat kemarin untuk besok) ini sekaligus sebagai sarana menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan sunami di Donggala, Sigi, dan Palu Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia HUT AM.Rahmad Abadi, S.Pd menjelaskan, Perayaan HUT Desa Sawangan ke 91 tahun ini, ada beberapa kegiatan, yakni Kirab Budaya, Pentas Kesenian Tradisional, serta Ziarah makam para Kepala Desa dan akan di pungkasi dengan Tasyakuran pada Tanggal 10 Oktober 2018 nanti yang akan berlokasi di Kantor desa Sawangan.

“Selain itu kami juga, melaunching Mars Desa Sawangan, yang semua liriknya mengadung makna semangat kerja bersama antara Masyarakat, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Desa Sawangan," ungkapnya.

Bersamaan dengan kegiatan ini pemerintah Desa Sawangan juga memberikan kesempatan kepada Masyarakat yang akan menyumbangkan donasi baik berwujud uang maupun barang bagi Korban Gempa dan Sunami di Donggala, Sigi serta Palu Sulawesi Tengah,” jelas Rahmad Abadi.

Kepala Desa Sawangan, Johan Wahyudi SE menuturkan, pada masa kepemimpinan yang Ia emban sejak tahun 2013 lalu, salah satu fokus kerjanya adalah menggali sejarah berdirinya Desa Sawangan, hal itu dirasa penting, dengan tanpa mengesampingkan program pembangunan, pemberdayaan serta pembinaan kemasyarakatan.


“Kami ingin meng-edukasi kepada warga, terutama kaum muda agar mereka paham, bahwa apa yang saat ini kita dan mereka nikmati di desa Sawangan ini, adalah berkat perjuangan para pendahulu kita, oleh karfenanya sejak masa kepemimpinan kami, setiap tahun rutin kita gelar HUT Desa Swangan,” tandasnya.(Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply