Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Operasi KTL Satu Sepeda Motor Diangkut Petugas Dua Ditilang

KOTA, kabarMagelang.com__Dua sepeda motor terpaksa ditilang oleh petugas gabungan yang melaksanakan Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Kamis (25/10). Satu sepeda motor juga harus diangkut karena melanggar aturan lalu lintas.

"Satu sepeda motor yang ditilang karena parkir sembarangan di Jalan Tidar dan pemiliknya tidak memiliki SIM. Satu motor lainnya pengendara tidak punya SIM dan pajak kendaraan habis," jelas Kepala Seksi Pengendalian Operasional dan Perparkiran, Budiyono, di sela kegiatan.

Adapun satu sepeda motor yang diangkut petugas, lantaran pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan (bodong).

"Pemilik kendaraan juga tidak memiliki SIM serta tidak menggunakan helm," terang Budiyono.

Selain ketiga sepeda motor tersebut, petugas juga masih menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Baik pengendara roda dua maupun roda empat.

"Pelanggaran masih banyak terjadi di sepanjang Jalan Pemuda, berupa sepeda motor yang parkir di trotoar. Ada satu sepeda motor yang kita beri peringatan karena sudah melanggar dua kali, jika sampai kembali melanggar parkir di trotoar, maka terpaksa akan kami tilang," tutur Budiyono.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perparkiran Dinas Perhubungan Candra Wijatmiko Adi, menambahkan, meski angka pelanggaran lalu lintas terbilang terus menurun, namun kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan masih kurang. 

Setiap kali operasi KTL dilaksanakan, petugas masih saja mendapati masyarakat yang melanggar, baik parkir di trotoar, melintas di jalur lambat, maupun kendaraan tanpa kelengkapan.

“Masyarakat itu apatis (acuh tak acuh), meskipun didepan petugas kepolisian, mereka tetap berani melintas, karena mereka maunya ambil jalan pintas,” tuturnya.

Candra pun menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas, supaya jalan tidak terjadi macet dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply