» » Satu Rumah Milik Warga Borobudur Ludes Terbakar

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Sebuah rumah milik warga Dusun Ngaran II, Desa/Kecamatan Borobudur, Magelang Ludes terbakar, Rabu (10/10) malam. Seluruh bangunan rumah milik Ny. Mudah (55)  yang terbuat dari kayu tersebut nyaris tak tersisa dilalap api. Kebakaran ini diduga terjadi akibat tungku yang masih menyala saat ditinggal pemiliknya.

Saksi warga Maryoto (50) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 wib. Api berasal dari tungku yang didekatnya ada tumpukan kayu bakar. “Melihat api semakin membesar saya berteriak, dan warga yang melihat langsung memadamkan dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Karena rumah sebagian besar terbuat dari kayu api sulit dipadamkan bahkan semakin membesar. “Tidak sampai setengah jam rumah milik korban sudah ludes,” jelas Maryoto.

Beberapa saat kemudian mobil damkar dari Kabupaten Magelang datang di lokasi, namun api sudah padam dan rumah beserta isinya sudah habis terbakar.

“petugas damkar langsung melakukan pendinginan agar sisa api tidak merembet ke rumah yang lain,” katanya.

Kapolsek Borobudur AKP Didik Dewantoro, menyatakan kebakaran terjadi akibat kelalaian. “Saat ditinggal pemilik kemungkinan api di tungku bekas dipakai memasak masih menyala, sementara di sebelah tungku banyak tumpukan kayu yang mudah terbakar,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun akibat kejadian ini korban kehilangan seluruh bangunan rumah yang berukuran 7 x 7 meter beserta isinya. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 50.000.000,_.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply