» » Kapolda Jateng Gelar Apel Tiga Pilar Se Magelang Raya

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Jelang Pemilu 2019 Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum, menggelar Apel Tiga Pilar di Artos Hotel Rabu (7/11). Apel tersebut diikuti ribuan peserta yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah se Kabipaten/Kpta Magelang. Kegitan Apel Tiga Pilar ini juga dihadiri oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto S.Sos MSi, Bupati/Walikota Magelang beserta seluruh Muspida dan Muspika, dan Partai Poltik.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum, menegaskan momentum pesta demokrasi, menjadikan Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah sebagai unjung tombak dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Babinsa, Babinkamtipmas dan Kepala Desa/Lurah, akan didatangi bacaleg, karena suara ada di tingkat desa, untuk itu semua harus dikawal, agar rakyat dapat menyampaikan hak pilih dengan," tegasnya.

Kapolda menyebutkan, bahwa Apel Tiga Pilar rutin dilaksanakan tiap tahun.  Tahun ini  dengan mengambil momentum Pemilu 2019, unsur pemerintah dan penyelengga harus netral, termasuk tidak boleh kampanye di instansi pemerintah, sekolah dan tempat ibadah.

"Masa kampanye cukup panjang hampir 6 bulan. Sebagai penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu harus adil, dan netral seperti halnya TNI Polri. Dan meskipun ada persaingan antar peserta kampanye, tetapi iklim di masyarakat tetap sejuk. Dengan cara meredakan konflik dengan mengangkat persamaan, bukan meperlebar perbedaan. ” ujar Condro. 

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto S.Sos MSi. Menyampaikan,  pada pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan aman tanpa gejolak di wilayah Jawa Tengah. Termasuk pelaksanaan di Kabupaten/Kota Magelang berjalan sukses. 

"Kesuksesan Pilkada 2018 tidak lepas dari semua unsur yang terlibat," katanya. 

Pangdam mengungkapkan, evaluasi tugas pokok tiga pilar apakah sudah dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya. Apakah sudah dilaksanakan Koramil dengan betul.

"Cukup banyak tugas yang dilaksanakan Babinsa, jadi jangan sampai ada kegiatan masyarakat yang belum tersentuh Babinsa," tegas Mayjen TNI Wuryanto.(Kb.M2) 


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply