» » Tiga Rumah Tertimpa Longsor Satu Orang Luka

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Hujan berintensitas lebat dan cukup lama yang terjadi di wilayah Kecamatan Borobudur, menyebabkan tebing setinggi 15 meter dengan panjang 15 meter di Dusun Kesuman II, Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang mengalami longsor dan menimpa tiga rumah warga, Jumat (7/12) malam. Bahkan satu orang Nurkhakim (22) mengalami luka dan terpaksa mendapat perawatan di Puskesmas Borobudur.

Camat Borobudur Nanda pribadi Cahyadi mengungkapkan, hujan yang terjadi sejak pukul 21.00 wib di wilayah lereng perbukitan Menoreh. Kejadian longsor kurang lebih pada pukul 23.30 wib dan menimpa 3 rumah warga Dusun Kesuman II, Desa Tuksongo.

“Rumah yang tertimpa lonsor yakni milik Ponirin (50) mengenai 2 kamar, Sodikin (28) mengenai 2 kamar, dan rumah Murwito (36),” jelasnya Sabtu (8/12)


Selain mengakibatkan kerusakan longsor juga mengakibatkan satu orang anggota keluarga mengalami luka yang terpaksa harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Borobudur.

“Satu orang luka yakni Nurkhakim (22) mengalami luka pada pelipis kanan, tangan  dan dada, akibat tertimpa dinding bangunan,” ungkap nanda.

Saat ini Satgas BPBD, TNI dan Polri, OPRB Kecamatan Borobudur, Relawan dan warga melakukan membantu membersihkan longsoran dan memperbaiki kerusakan di lokasi longsor.

“Untuk keluarga yang rumahnya belum bisa ditempati, untuk sementara mengungsi di tempat saudaranya,” katanya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terutama yang berada di wilayah rawan longsor, mengingat curah hujan masih cukup tinggi.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply