» » Ego Magelang Utamakan Safety Driving

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Estilo Genio Owner ( EGO ) Magelang gelar Aniversary ke 4 di area parkir AIM Armada Town Square (Artos Mall) pada hari Minggu (10/2) kemarin. Kegiatan rutin tahunana ini diikuti oleh 300 peserta dari wilayah Jateng, Jatim, dan Bali.

Selain display mobil, terdapat beberapa keseruan acara pendukung didalamnya, seperti diadakanya fun car limbo, photo car contest, music performance, dan DJ performance. Di dalam event ini tidak selalu mengutamakan konsep kompetisi tetapi juga terdapat konsep edukasi terutama untuk modifikasi mobil.

koordinator acara, Agus, menjelaskan bahwa inti dari kegiatan ini selain dalam rangka merayakan anniversary EGO juga untuk ajang silaturahmi satu sama lain dan memberikan edukasi kepada komunitas mobil dengan kegiatan-kegiatan positif serta memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kita sebagai pengendara mobil untuk selalu disiplin berlalu lintas,

“Contoh kecilnya yang paling utama membawa surat-surat kendaraan, memakai sabuk pengaman sewaktu berkendara terutama dalam faktor keamanan (safety riding & safety driving) dengan pengguna jalan raya lainya, sehingga kami berperan aktif demi terwujudnya disiplin berkendara di jalan raya khususnya masyarakat Jawa Tengah,” katanya.

Satuan lalu lintas (Satlantas) Magelang Kota turut mendukung penuh acara ini. Satlantas turut hadir dalam pembukaan dan meramaikan acara dengan membuka stand di area acara. Kepala Satlantas Magelang Kota, AKP Marwanto S.H., mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mensosialisasikan program Millenial Road Safety Festival kepada generasi muda untuk cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Selain bisa memantau kegiatan agar tetap aman, pihak satlantas juga bisa memberikan edukasi safety driving. Jadi, meskipun mobil mereka dimodifikasi, mereka tetap memperhatikan keselamatan saat di jalan raya dan mengerti akan tata tertib lalu lintas yang sudah ada”, ungkap Marwanto saat ditemui di sela-sela acara.

Acara Aniversary ke 4 Estilo Genio Owner ( EGO ) Magelang tersebut berlangsung ramai dan meriah. Sejak pukul 09.00 pagi pengunjung sudah mulai padat. Acara ditutup dengan DJ performance dan juga penyerahan penghargaan pada pukul 17.00 WIB.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply