Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kasus Tawuran Pelajar Pelaku Pembacokan Resmi ditetapkan Sebagai Tersangka

MUNGKID, kabarMagelang.com__Polisi akhirnya menetapkan seorang pelajar pelaku pembacokan sebagai tersangka saat terjadi tawuran pelajar yang melibatkan beberapa SMK Swasta Magelang di pertigaan jalan raya Desa Metesih, Kecamatan Tempuran, Magelang Kamis (21/2) kemarin. Dia adalah DAS (17) warga Kecamatan Kajoran, Magelang, yang saat ini resmi menjadi tahanan Polres magelang.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengungkapkan tersangka ini merupakan eks SMK Swasta di Tempuran dengan status naik bersarat yang saat ini sekolah di wilayah Wonosobo. Namun demikian tersangka ini masih suka nongkrong di SMK saat dia sekolah dulu yakni di SMK Swasta Tempuran.

“Saat terjadi tawuran kemarin dia menggunakan senjata tajam berupa clurit, dan melukai tiga pelajar,” jelasnya di Mapolres Magelang, Senin (25/2).

Saat masih sebagai pelajar di Tempuran tersangka ini mengaku sudah dua kali ikut terlibat dalam aksi tawuran pelajar, kemudian yang teriakhir ini dia juga ikut terlibat bahkan sempat melukai tiga pelajar dengan menggunakan sajam.

“Dengan bukti dan pengakuannya maka DAS resmi kita tetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.
Tersangka DAS dan barang bukti saat ini masih menjadi tahanan Polres guna menjalani proses selanjutnya.

“Tersangka dijerat pasal 80 ayat (3) UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara atau dendan maksimal Rp.3 miliar, atau pasal 345 KUHP dengan pidana maksimal 8 tahun,” pungkas Kapolres.

Diketahui sebelumnya tawurang pelajar kembali terjadi di wilayah kabupaten Magelang tepatnya di pertigaan jalan raya Magelang – Salaman, Desa Metesih, Kecamatan tempuran, Magelang kamis (21/2). Tawuran yang melibatkan puluhan pelajar dari tiga SMK Swata tersebut mengakibatkan tiga pelajar mengalami luka terkena sajam. Polisi saat ini mengamankan 30 pelajar yang diduga terlibat tawuran, dan belasan sepeda motor di Polsek borobudur.(Kb.M2)





About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply