» » Tiga Santri Ponpes Nurul Islam Hanyut Dua Selamat Satu Belum Ditemukan

Secang, kabarMagelang.com__Tiga orang santri pondok pesantren Nurul Islam Kauman, mengalami laka air di sungai Bolong Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Magelang Jumat (15/2). Dua orang santri Ferdy, (15) dan Safii, (15) berhasil menyelamatkan diri, namun satu orang santri Sofyan (17) hanyut terbawa aliran sungai. Tim SAR, Relawan, dan warga hingga berita ini ditulis masih melakukan pencarian di sepanjang alur sungai.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, kejadian pada pukul 15.00 wib, saat tiga orang santri Pondok Nurul Islam Kauman ini mandi di sungai Bolong.

“Tiba-tiba banjir datang sehingga ketiga santri tersebut hanyut. Dua orang santri yakni Fredy dan Safii berhasil menyelamatkan diri, namun naas Sofyan ikut hanyut derasnya banjir,” ungkapnya di sela-sela pencarian.

Pihaknya dibantu Tim SAR Gabungan (BPBD Kabupaten Magelang, Satpol PP & PK, Polsek, Koramil,Pemdes Pirikan,pengurus Pondok dan relawan, langsung melakukan terhadap korban di sekitaran Kali Bolong dan di titik pertemuan Kali Bolong dan Kali Elo.

“Penyisiran terus kita lakukan, namu tadi sekitar pukul 17.00 wib sempat kita hentikan karena ada peningkatan debit aliran Kali Bolong dan Elo karena cuaca di hulu sungai hujan deras. Namun demikian kita tetap melakukan pemantauan di beberapa lokasi hingga Jembatan Canguk,” ujar Edy.

Hingga malam Tim Sar Gabungan belum berhasil menemukan korban dan terus melakukan pemantauan di sepanjang sungai. (Kb.M2)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply