Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jelang Pemilu 2019 Walikota Magelang Ajak Rakyat Jaga Persatuan

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengajak seluruh politisi, keder partai dan rakyat konstituen untuk tetap bergandengan tangan bekerjasama dalam menjaga kondusifitas Kota Magelang menjelang Pemilu 17 April 2019. Hal itu diungkapkan Sigit saat memberikan sambutan Istighosah dan Doa Bersama Menghadapi Pemilu Serentak tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota, di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang, Selasa (26/3) malam.

"Saya mengajak seluruh politisi, kader partai, dan rakyat konstituen, untuk tetap bergandengan tangan, bekerja sama menjaga kondusifitas, menegakkan demokrasi dan kedewasaan berpolitik. Ini tidak lain agar seluruh proses pesta demokrasi di Kota Magelang berjalan aman, damai dan kondusif," papar Sigit.

Sigit menekankan pentingnya seluruh elemen masyarakat menjaga semangat persatuan, tidak mudah tersulut provokasi, mendudukkan setiap persoalan dalam kerangka kepentingan yang lebih luas serta menjunjung tinggi etika-moral dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Kesemuanya itu agar seluruh proses perhelatan pesta demokrasi ini, tidak mengganggu stabilitas politik dan pemerintahan di kota magelang, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, masyarakat tetap tenang dan tenteram dalam berbagai aktifitasnya," ujarnya.

Menurut Sigit, istighosah dan doa bersama ini merupakan wujud konkret dan upaya bersama untuk memohon kepada yang Maha Kuasa agar perhelatan rangkaian pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 dapat berjalan dengan lancar.

Ia pun berpesan masyarakat menyongsong pesta demokrasi ini dengan penuh suka cita dan kedewasaan dalam berdemokrasi. Menunjukkan Kota Sejuta Bunga ini tidak hanya menjadi daerah yang secara prestasi mampu bersaing dengan daerah lain, namun juga menjadi daerah yang bisa menjadi teladan bagi penyelenggaraan pemilu.

Istighosah dan Doa Besama dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Komandan Rindam IV/Diponegoro, perwakilan dari Akademi Militer (Akmil) dan jamaah dari beberapa daerah di wilayah hukum Polres Magelang Kota, 

Doa bersama dipimpin oleh tokoh agama Kota Magelang KH Mansyur Shiraj, sedangkan ceramah agama disampaikan oleh KH Habib Agil Al-Ba'abud, Pengasuh Pondok Pesantren Al Iman, Bulus, Purworejo.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply