» » Komunitas Kreatif Anak Bangsa Grabag Ajak Generasi Milenial Tidak Golput dan Tolak Money Politik

GRABAG, kabarMagelang.com__Puluhan remaja yang tergabung dalam Komunitas Kreatif Anak Bangsa Grabag bertekat ikut mensukseskan Pemilu 2019. Mereka yang menyebut sebagai generasi milenial tersebut mengajak para pemilih pemula selain tidak Golput, juga berani menolak money politik.

Ketua Komunitas Kreatif Anak Grabag Arya Pradapa Restu Aji, mengatakan bahwa kelompok terkecil dari Komunitas Kreatif Anak Bangsa ini adalah karang taruna.

“Dalam komunitas ini, kami ingin mengembangkan potensi-potensi anak muda, baik dibidang akademik, non akademik, berbisnis, bahkan salah satunya juga dalam berpolitik," ujar Arya saat di acara silaturahmi Komunitas Kreatif Anak Bangsa, di rumah makan Moro Sakeco, Grabag, Senin (18/3).

Dia menegaskan,  pemuda saat ini sudah masuk dalam generasi four point zero, dimana peran sertanya sangatlah penting bagi pembangunan bangsa. Tidak hanya bergulat pada bidang akademik saja, namun juga harus aktif dan melek dalam berpolitik.

"Dari artikel yang saya baca, para pemilih pemula di Indonesia semakin bertambah sekitar 25 hingga 30 persen, dan mereka ini memiliki hambatan khususnya dalam pembuatan KTP yang masih terlalu lama. Tetapi kami sangat bersyukur karena pemerintah saat ini telah memfasilitasi dengan KTP sementara," ujar remaja yang masih berstatus sebagai pelajar SMA Negeri 1 Grabag ini.

Kemudian dalam rangka menghadapi Pemilu, Arya mengajak para rekan-rekan Komunitasnya untuk tidak Golput. Dia juga akan mengkampanyekan para pemuda untuk menjadi agen-agen yang bisa mensukseskan Pemilu 2019, serta menolak politik uang (Money Politik).

"Apabila para generasi muda hanya sebagai pemilih pasif, kita khawatirkan, nantinya justru pemimpin-pemimpin yang tidak berkualitas yang akan jadi,” ungkap Arya.

Sementara calon anggota DPR RI, Vita Ervina, yang ikut hadir dalam silaturahmi  tersebut, sangat mengapresiasi semangat dari Komunitas Kreatif Anak Bangsa tersebut, dan mendorong kepada pemilih pemula untuk tidak golput pada Pemilu 2019 yang akan datang

"Dalam hal ini saya hanya ingin mendorong agar generasi muda ini ikut berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu dan lebih melek terhadap politik,” tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply