» » Puluhan Warga Banyudono Dukun Blokir Jalan Penambangan Pasir

DUKUN, kabarMagelang.com__Puluhan warga Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, magelang melakukan aksi unjuk rasa menolak penambangan galian C dengan menggunakan alat berat, Minggu (3/3). Dalam aksinya selain memblokir jalan penambangan, juga menghentikan penambangan dengan alat berat, di alur sungai Pabelan.

Koordinator Lapangan dari LSM Sapu Jagad, Hendrat (37) mengatakan warga secara tegas menolak penambangan galian C dengan menggunakan alat berat.

“Akibat dari penambangan telah merusak segalanya, terutama air irigasi satu - satunya jantung pengairan sampai wilayah muntilan,” katanya.

Aksi yang diikuti oleh sekitar 75 orang tersebut selain melakukan penghadangan armada yang mengangkut meterial galian C, juga mendatangi alat berat di lokasi penambangan.

Kemudian di Dusun Bendo, Desa Banyudono,  puluhan warga melakukan aksi dengan pemblokiran jalan/akses ke lokasi penambangan, terhadap armada yang akan mengisi pasir.

Aksi baru berhenti setelah meraka ditemui anggota Polsek Dukun yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Eta. Polisi akan menyampaikan permasalahan galian c yang diwilayah desa Banyudono, ke pihak yang berwenang.(Kb.M2)





About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply