» » Ribuan Peserta Ikuti CFD Milenial Road Safety Festival

MUNGKID, kabarMagelang.com__Polres Magelang, Polda Jateng menggelar Car Free Day (CFD) dijalan Soekarno-Hatta, Sawitan, Mungkid Minggu (3/3). CFD dengan tema 'Milenial Road Safety Festival' dan dihadiri ribuan peserta tersebut bertujuan untuk mengajak generasi milenial (generasi muda) agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menyampaikan saat ini angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh generasi muda, bahkan 50 persen diantaranya dialami kaum milenial.

"Kita berharap dengan adanya acara ini, para kaum muda bisa menjadi agen-agen perubahan yang membawa dampak baik bagi teman-temannya," katanya.

Kapolres menegaskan, bahwa kecelakaan yang dialami oleh generasi milenial tersebut,  karena kurangnya kesadaraan mengenai keselamatan lalu lintas, seperti tidak menggunakan perlengkapan dalam berkendara, tidak hati-hati di jalan (kebut-kebutan).

"Penyebab lain juga karena masih banyak yang belum memiliki SIM dalam berkendara,” ungkap Kapolres.

Ia menyebutkan, angka kecelakaan di wilayah hukum magelang pada tahun 2018 lalu 100 kecelakaan lalu lintas. Dari angka itu laka berat di mayoritas dialami generasi muda.

"Untuk itu kita akan terus berupaya melakukan sosialisasi tentang lalu lintas baik ke masyarakat, maupun sekolah-sekolah,” ujarnya,

CFD yang dihadiri 5 ribu peserta lebih ini, diisi berbagai kegiatan diantaranya penampilan anggota Lantas Polres Magelang melakukan free style (atraksi) menggunakan motor Patawal, penampilan Polcil, dan hiburan music, senam bersama, serta pembagian doorpize utama sebuah sepeda motor.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply