» » Ratusan Petugas PAM TPS Siap Amankan Pemilu 2019

Borobudur, kabarMagelang.com__Polres Magelang Polda Jateng bersama Forkompimda, KPU, Bawaslu, TNI, dan Linmas,menggelar Apel Gelar Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019 di Lapangan Lumbini Taman Wisata Candi Borobudur Magelang, Senin, (15/4 ).

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menyebutkan bahwa Polres Magelang melibatkan personil pengamanan sebanyak 999 personil guna mengamankan sebanyak 4331 TPS.

“Rumusnya 2 Polri mengamankan 12 TPS dan 6 Linmas 2 TPS, ditambah pengamanan dari jajaran TNI dan BKO dari Polda Jateng,,” jelasnya uasai memimpin apel.

Selain itu untuk mengantisipasi gangguan pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, pihaknya sebelumnya telah membuat pendataan kerawanan TPS, dan antisipasi gangguan intimidasi dan lainya, seperti ajakan rabu putih jangan sampai adanya ajakan untuk mengganggu pelaksanaan pemungutan suara, imbuhnya.

“Mulai hari ini seluruh Personil pengamanan sudah mulai kami geser ke jajaran Polsek dan selanjutnya nanti akan mengamankan di TPS sesuai ploting kewilayahannya pada H-1 hingga selesai pengiriman kembali kotak dari TPS ke PPK,” Kapolres. 

Dia menegaskan atensi pengamanan adalah suksesnya pemilihan, tidak boleh ada gangguan. Polisi akan melindungi setiap warga Negara untuk menggunakan hak pilihnya. Kepada peserta apel diminta untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya, untuk pengamanan Pemilu 2019 di Wilayah Magelang,

“Kita dari Polri dan TNI siap untuk mengamankan jalanya Pemilu serentak ini. Dan kepada masyarakat jangan takut datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, jangan takut adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun,” tegasnya.(Kb.M2)




About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply