Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Para Tokoh Agama di Magelang Menyatakan Rekapitulasi Pemilu 2019 Berjalan Aman, Jujur, Dan Adil

MUNGKID, kabarMagelang.com__Beberpa tokoh agama di Magelang menyatakan proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 telah berjalan secara terbuka, aman, jujur dan adil. Hal tersebut disampaikan saat mereka menghadiri proses rekapitulasi terbuka perolehen suara Pemilu 2019 di Gor Gemilang Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (4/5)

Adapun tokoh agama yang hadir antara lain, Sekretaris MUI Kabupaten Magelang, KH Chamami, Wakil Ketua FKUB Kabupaten Magelang, Fathan, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jumari, dan tak ketinggalan dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Kabupaten Magelang, Suharno.

"Saya Wakil Ketua MUI Kabupaten Magelang, saya selaku pengurus FKUB Kabupaten Magelang, saya Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang, dengan ini menyatakan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Magelang  yang diselenggarakan pada tanggal 3-5 Mei 2019 berlangsung aman, jujur, adil, dan demokratis, serta tidak terdapat kecurangan dalam pelaksanaannya," seru para tokoh agama tersebut dalam deklarasinya.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Kabupaten Magelang, Suharno, yang menyatakan bahwa proses rekapitulasi perhitungan suara yang diselenggarakan berjalan dengan aman dan kondusif atas bantuan dari beberapa pihak, terutama TNI dan Polri.

"Hal ini sudah sesuai dengan yang diharapkan, meskipun ada sedikit hambatan namun itu masih wajar, tetapi saya kira untuk di Kabupaten Magelang ini tidak terlalu signifikan untuk menimbulkan hal-hal yang akan mengganggu proses jalannya Pemilu," ujarnya.

Dia menyatakan akan menerima semua hasil yang nantinya akan diputuskan oleh pihak KPU terkait hasil rekapitulasi tersebut.

"Kalau memang itu sudah menjadi keputusan, yang sudah diputuskan oleh KPU, kami dari BPN akan menerima hasilnya dalam rangka rekapitulasi ini," ungkap Suharno.

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengatakan bahwa, berjalannya proses rekapitulasi yang dilaksanakan dari tanggal 3 Mei hingga hari ini tidak terdapat komplain masih berjalan dengan lancar. Masing-masing kubu pendukung Paslon mengikuti kegiatan dengan tertib.


"Tidak ada aksi-aksi yang bersifat protes dan lain sebagainya," tegas. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply