Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Hari Pertama Puasa, Walikota Sigit Sidak Ke Disnaker


KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang Sigit Widyonindito melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Magelang pada hari pertama bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Senin (6/4). Sigit ingin memastikan para pegawainya tetap disiplin menjalankan tugas meski sedang menjalani ibadah puasa.

Sigit tiba di kantor yang ada di Jalan A. Yani No.319, Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, itu sekitar pukul 07.50 WIB. Sebagian besar pegawai sudah berada di kantor. Namun ada 4 orang pegawai yang datang terlambat. Selama masa Ramadhan 1440 H Pemerintah Kota Magelang memberlakukan jam masuk kantor pukul 08.00 WIB.

"Saya datang ke sini tidak direncanakan, tapi sudah biasa saya lakukan, tidak lain untuk memastikan para pegawai disiplin," ujar Sigit, saat memberikan pengarahan kepada para pegawai Disnaker.

Sigit meminta kepada 4 orang yang masih datang terlambat untuk tidak mengulangi lagi pada hari berikutnya. Begitu juga dengan pegawai lainnya, sebab sebagai aparat sipil negara (ASN) sudah seharusnya menunaikan kewajiban untuk melayani masyarakat dan membantu pimpinan mewujudkan visi dan misinya.

"Disiplin itu dari hati, tidak hanya formalitas, kalau jam 11 pulang itu bukan enterpreneur membantu pimpinan dalam mengelola pemerintah, ikut berupaya bagaimana kemiskinan turun, menekan pengangguran, membuat kota bersih dan sebagainya," ucapnya.

Mantan Kepala DPU Kota Magelang itu melanjutkan, Disnaker memiliki tugas tidak ringan. Instansi ini harus dapat memetakan angka pengangguran, kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sampai mengoptimalkan Balai Latihan Kerja (BLK).

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Magelang, Gunadi Wirawan, mengaku bangga kantornya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kota Magelang itu. Sidak tersebut merupakan wujud perhatian pimpinan kepada bawahannya, sekaligus motivasi agar para pegawai Disnaker lebih giat bekerja.

"Kami bangga dan berterimakasih, karena ini sama dengan wujud perhatian Bapak Walikota kepada kami. Sehingga kami lebih termotivasi untuk giat bekerja dan tentu meningkatkan disiplin," ungkap Gunadi.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply