Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ramadam Operasi KTL Digelar Sore Hari

Kota,  kabarMagelang. Com - Petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang sengaja mengadakan operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) pada sore hari pada bulan Ramadan 1440H/2019. Operasi ini diharapkan dapat menekan pelanggaran lalu lintas selama bulan suci umat Islam ini.

"Selama Ramadan masyarakat banyak yang berkegiatan di sore hari, untuk tempat buka puasa, membeli takjil, kita harapkan tetap tertib," jelas Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perpakiran Dishub Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi, ditemui Rabu (15/5).

Menurut Candra, masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan pada masyarakat pada sore hari. Hal itu terlihat ketika pihaknya melakukan operasi pada Selasa (14/5/2019) sore di Jalan A Yani (kawasan Alun-alun), Jalan Pemuda (Pecinan) dan Jalan Tidar.

Pada operasi tersebut, setidaknya dua unit sepeda motor tanpa pemilik diangkut oleh petugas karena parkir di trotoar Jalan Pemuda. Kemudian, satu mobil ditilang di Jalan Tidar, dua mobil dan 6 sepeda motor ditempeli stiker tanda telah melakukan pelanggaran.

"Yang kita harapkan pelanggaran bisa ditekan, karena pelanggaran biasanya merupakan awal dari kecelakaan," ujar Candra.

Pihaknya menggandeng instansi lain, antara lain Satpol PP, Polres Magelang Kota, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dalam operasi ini.

Adapun untuk pedagang kaki lima (PKL), kata Candra, sudah ada zonasi yang ditentukan dan disepakati seperti di Jalan Tidar.

"Jika ada PKL yang berada di tempat yang tidak diperbolehkan kita akan tertibkan," tandas Candra. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply