Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Datang Paling Awal, 7 Karyawan Bank Magelang Dapat Reward Dari Walikota


KOTA, kabarMagelang.com__Tujuh karyawan Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Magelang menerima reward atau hadiah dari Walikota Magelang Sigit Widyonindito karena berangkat lebih awal di hari pertama kerja usai libur panjang Lebaran, Senin (10/6). Hadiah diserahkan langsung oleh Sigit di kantor PD BPR Bank Magelang, didampingi Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina dan Sekretaris Daerah Joko Budiyono.

Sigit mengatakan pemberian hadiah ini merupakan tradisi untuk mengapresiasi para karyawan di jajaran Pemerintah Kota Magelang yang telah berkomitmen dan disiplin.

"Selamat kepada para penerima hadiah. Paling awal tadi yang datang pukul 06.23 WIB. Ini adalah inisiatif saya, pakai uang pribadi bukan APBD, sebagai bentuk cinta saya kepada karyawan yang berkomitmen tinggi dan disiplin," ujar Sigit usai menyerahkan hadiah.

Ketujuh karyawan yang dimaksud adalah Suyanto datang pukul 06.23 WIB, Wido Aryani (06.36 WIB), Dian Oktora (06.48 WIB), Ismail (06.48 WIB), Rio Hartawan (06.49 WIB), Agus Budi (06.50 WIB) dan Agus Prasetyo (06.54 WIB). Mereka menerima hadiah berupa TV, dispenser, kulkas, blender, kompor gas, magicom, dan setrika.

Menurutnya, pemberian hadiah ini dilakukan secara acak di dinas/instansi jajaran Pemkot Magelang. Tahun ini, Sigit memilih PD BPR Bank Magelang sebagai kantor pelayanan publik bidang perbankan yang ikut menopang perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Magelang.

"Memang di Bank Magelang ini ketentuan masuk kantor jam 07.30 WIB, tidak masalah, mereka pulangnya juga melebihi jam kerja. Terimakasih atas komitmen Bapak/Ibu sekalian. Bank Magelang selama ini merupakan penopang PAD Kota Magelang yang diandalkan," imbuhnya.

Pemberian reward tersebut, kata dia, diharapkan dapat memotivasi karyawan Bank Magelang untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja. Terlebih persaingan dunia perbankan semakin ketat.

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, menambahkan PD BPR Bank Magelang merupakan ujung tombak Pemkot Magelang di bidang perbankan. Lembaga ini bisa menjadi contoh OPD/instansi lagi terutama dalam hal pelayanan masyarakat. Misalnya, menyambut nasabah/tamu dengan ramah.

Selain itu, PD BPR Bank Magelang juga diminta untuk meningkatkan inovasi utamanya terkait teknologi karena persaingan dunia perbankan semakin tidak ringan. Meski diakui, perkembangan aset bank ini terus meningkat mencapai Rp 180 miliar, serta banyak menerima penghargaan yang artinya bank ini telah memiliki etos kerja yang bagus.

"Bank Magelang harus mampu bersaing dengan bank lain. Harus ada inovasi, misalnya kartu ATM bersama. Kembangkan teknologi informasinya, yang juga diimbangi dengan sumber daya manusia yang memadai," imbuhnya.

Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjiyanto, mengaku kaget tapi juga tambah semangat setelah orang nomor satu di Kota Magelang melakukan inspeksi mendadak ke kantornya. Menurutnya, apa yang dilakukan Walikota Magelang memiliki sisi positif karena bisa memotivasi para karyawan.

"Sidak itu ternyata punya tujuan positif, karena kita sebagai bank milik Pemkot Magelang mau tidak mau harus mengikuti ritme kinerja Pemkot Magelang. Harus baik. Persaingan semakin ketat. Kita harus memberikan PAD atau deviden kepada Pemkot Magelang. Terakhir kita memberikan sekitar Rp 1,8 miliar," paparnya.

Pada hari pertama kerja, total ada 51 karyawan yang berkantor di PD BPR Bank Magelang Jalan Tidar. Hanya ada satu orang yang izin tidak masuk kerja karena sakit dan dua orang dinas malam.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply