» » Candi Borobudur Masih Menjadi Tujuan Utama Wisata Pada Libur Lebaran

Borobudur,  kabarMagelang.com--Candi Borobudur,  Magelang Jawa Tengah, masih menjadi obyek wisata favorit untuk dikunjungi dalam masa libur lebaran. Meski tiket masuk mengalami kenaikan, ribuan pengunjung dari berbagai daerah masih terlihat memadati Candi peninggalan Dinasti Syaelendra ini.

Genderal Manager PT. Taman Wisata Candi Borobudur,  I Gusti Putu Ngurah Sedana, menyebutkan target musim liburan lebaran 1440 H/2019 naik lima hingga sepuluh persen dari tahun kemarin.

"Tahun ini kita targetkan 370 ribu, dan kita yakin sampai terakhir musim libur lebaran (15/6) yang akan datang bisa tercapai," ungkapnya Sabtu (8/6).

 Untuk kenaikan tiket masuk TWCB juga mengalami kenaikan selama libur lebaran tahun ini. 

"Keputusan Direksi PT. TWC selama musim libur lebaran yang semula 40 ribu rupiah menjadi 50 ribu rupiah,  kemudian untuk anak-anak yang semula 20 ribu naik menjadi 25 ribu," kata Putu.

Kenaikan tiket masuk ini dilakukan karena adanya penambahan biaya operasional dan penambahan wahana di sekitar Candi.

"Penambahan wahana seperti pentas kesenian tradisional, dan edukasi di sekitar candi, bertujuan selain untuk dinikmati pengunjung, juga untuk mengurangi kepadatan di atas candi, " ujarnya.

Salah satu pengunjung dari Jakarta Reni, mengakusengaja datang ke Candi Borobudur karena karena penasaran akan kemegahan Borobudur.

"Saya baru pertama kali ke sini, ternyata Candi Borobudur memang layak untuk dikunjungi," akunya.

Sementara puncak kunjungan wisata pada musim libur lebaran diperkirakan hari ini Sabtu (8/6).(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply