» » Musik Magis Phawak Kembali Hibur Magelang di Artos Mall


Mertoyudan, kabarMagelang.com__Musik Magis Phawak kembali mengadakan city tour dan menyapa Magelang selama Sembilan hari. Penampilan Musik Phawak yang diselenggarakan di Artos Mall ini merupakan serangkaian acara Pameran Back to School selama musim liburan sekolah, yakni dari tanggal 22 hingga 30 Juni 2019

Phawak adalah musik dengan daya magis mendayu, irama dari alat musik tradisional dengan hentakan yang tidak lazim di telinga masyarakat Magelang, meskipun sudah beberapa kali tampil di Artos Mall.

Jika di tahun sebelumnya, Phawak terdiri dari dua personil yaitu Lobito dan Puri. Kali ini Lobito tampil sendiri. Flores Wilberto atau yang lebih dikenal dengan nama Lobito adalah pria berkebangsaan Bolivia dan sudah berkeliling lebih dari 50 negara hingga akhirnya menetap di Indonesia.

Nama Phawak dalam bahasa asli di Bolivia berarti meninggalkan kampung halaman di usia muda, seperti yang dilakukan oleh Lobito,” ujar Public Relation Artos Mall Keke Meidy, Senin (24/6).

Dia menyebutkan, selama 9 hari beruturut-turut pengunjung yang datang ke area Atrium Artos Mall akan dihibur oleh pertunjukan Musik dari Phawak secara langsung. Pada setiap penampilannya, Phawak akan menampilkan nyanyian dan juga tari Indian lengkap dengan atribut seperti pakaian Indian dan hiasan kepala yang dikenal dengan sebutan War Bonnet.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat dan membeli berbagai souvenir khas Indian, seperti hiasan dream catcher (penangkap mimpi), leather barcelet, anting, Indian neklace, dan berbagai CD koleksi musik Phawak,” terangnya.

Tujuan utama Phawak adalah ingin mengenalkan musik asli suku bangsa di Amerika (Native American Music) atau yang lebih dikenal dengan Indian Musik kepada masyarakat Indonesia. Karena itu Phawak sering sekali mengadakan pertunjukan di beberapa daerah di Indonesia.

“Saya sudah pernah tampil di beberapa kota, seperti Medan, Batam, Bali, Makassar, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Umumnya saya mengadakan pertunjukan di Mall karena banyak orang berkumpul dari berbagai kalangan di sana,” tandas  Lobito.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply