» » Terekam CCTV Komplotan Pembobol ATM Berhasil Dibekuk Polisi

Mungkid, kabarMagelang.com__Berkat terekam CCTV komplotan pembobol ATM milik Bank Jateng di Kecamatan Pakis, Magelang, berhasil dibekuk Polsi. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas tersangka berusaha membobol ATM dengan menggunakan las. Selain itu para tersangka ini juga merupakan pelaku curanmor di berbagai daerah.

“Kita berhasil mengungkap dan menangkap empat pelaku pembobol ATM yang terjadi di Kecamatan Pakis yang terjadi pada Minggu (12/5) lalu. Mereka adalah Sigit Purnomo (28) dan Ibnu Wahyudi (27), warga Kecamatan Jabung, Lampung, kemudian Juvan (32) warga Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Sedangkan satu orang lagi  Yudi masih DPO,” ungkap Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, di Mapolres Magelang, Selasa (18/6).

Kapolres mengatakan komplotan ini mengaku berusaha membobol ATM milik Bank jateng di Magelang, dan Ungaran Semarang. Namun mereka tidak menyadari bahwa beberapa aksinya terekanm CCTV yang terpasang oleh korban. Selain itu mereka juga merupakan komplotan curanmor dan curas di berbagai daerah, diantaranya di Magelang, 1 kali, Semarang 5 kali, di Tegal 3 kali, sedangkan kejahatan curas mereka lakukan di Boyolali, Semarang, dan Ungaran, masing-masing satu kali.

“Berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV, kita bekerja sama dengan Resmob Semarang dan Tegal, berhasil melakukan penangkapan pada hari Minggu (19/5) di daerah Balamoah, Kecamatan Pangka, Kabupaten Tegal,  Penangkapan ini merupakan pengembangan dari tersangka lain yang lebih tertangkap oleh Resmob Semarang,” Tinggal satu tersangka yakni Yudi masih DPO,” jelas Kapolres.

Saat ini tersangka dan beberapa barang bukti masih di amankan di Mapolres Magelang, guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan satu tersangka yakni Ibnu Wahyudi menjalani proses hokum di Semarang.

“Mereka kita jerat dengan pasal 363 jo 53 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 tahun penjara,” tegas Yudi.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply