Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Parkir Liar Dua Motor Nopol Luar Kota Diangkut Petugas

Kota,  kabarMagelang.com--Dua sepeda motor bernomor polisi (nopol) luar kota Magelang terpaksa diangkut petugas karena melanggar ketentuan parkir di Jalan Pemuda (Pecinan) Kota Magelang. Tindakan ini dilakukan saat petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Polri, menggelar operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

"Kami angkut dua unit sepeda motor ini karena parkir tidak semestinya, yaitu di trotoar di kawasan Pecinan. Sementara pemilik sepeda motor tidak ada," kata Kepala Seksi Parkir dan Pengendalian Operasional Dishub Kota Magelang, Budiyono, Jumat (26/7).

Selain itu, petugas juga memberi peringatan tegas kepada tiga pengendara sepeda motor karena parkir sembarangan dan melintas melawan arus di trotoar Pecinan. Satu diantaranya bahkan tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan. Peringatan berupa teguran dan penempelan stiker. 

Budiyono menuturkan KTL kali ini dilaksanakan di Jalan A Yani, Jalan Pemuda, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar dan di seputaran Alun-alun Kota Magelang. Kawasan ini dinilai masih rawan pelanggaran. Petugas beroperasi dengan menyusuri jalan-jalan strategis itu.

"Lokasi patroli yang dipilih berdasarkan aduan dan keluhan masyarakat. Kami menyusuri jalan-jalan tersebut yang memang selalu ramai dan rawan terjadi palanggaran," imbuhnya.

Dalam operasi itu, lanjutnya, petugas sembari mengingatkan dan memberi sosialisasi kepada pemilik toko serta juru parkir agar ikut aktif menertibkan area parkir masing-masing. Sosialisasi juga menyasar para pengemudi ojek online serta pedagang asongan dan kaki lima.

Operasi KTL yang rutin dilakukan setiap minggu ini diharapkan bisa memberi efek jera para pengemudi yang masih melakukan parkir liar. Sehingga ke depan tercipta lalu lintas yang lancar dan nyaman.

"Kami selalu mengingatkan, kalau dikaitkan dengan pelanggaran pastinya akan selalu ada pelanggaran, tapi kita selalu berusaha membina demi Kota Magelang tercinta. Jika lingkungn parkirnya tertib, lalu lintasnya lancar pasti akan membuat orang luar daerah tidak kapok berkunjung," tandas Budiyono. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply