Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Magelang Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Palu


Kota, kabarMagelang.com__Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menyerahkan bantuan dana kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu yang terjadi 28 September 2018 lalu. 
Secara simbolis, bantuan senilai Rp 300 juta itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito kepada Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rabu (24/7) malam lalu.

"Ini bentuk kepedulian kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Sudah sepantasnya kita saling membantu. Semoga bermanfaat bagi rakyat Palu, setidaknya meringankan beban para korban yang masih banyak mengungsi," ungkap Walikota Magelang Sigit Widyonindito, didampingi Ketua PMI Kota Magelang Sumartono dan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Magelang Hadi Sutopo, saat menyerahkan bantuan

Menurut Sigit, bantuan ini disambut baik oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu. Pada saat itu, Pasha menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Magelang yang telah rela menyisihkan rezekinya untuk membantu rakyat Palu.


"Beliau terharu, menyampaikan ucapan terimakasih untuk masyarakat Kota Magelang yang sudah menaruh simpati kepada rakyat Palu. Meskipun bencana sudah berlalu tapi sampai sekarang bantuan masih mengalir ke sana," ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo, memaparkan bahwa donasi tersebut dihimpun dari Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Magelang, para pelajar, hingga masyarakat umum Kota Magelang, yang dimulai sejak musibah terjadi beberapa bulan lalu hingga terkumpul sekitar Rp 300 juta.
"Ini bagian dari aksi sosial yang rutin kita lakukan, setiap ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita di luar daerah. Seperti gempa bumi di Lombok juga kita mengirimkan donasi," tutur Hadi.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply