Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Puluhan Perahu Hias Meriahkan Pembukaan Festival Kali Elo 2019

Mungkid, KabarMagelang.com--Parade perahu hias yang menjadi salah satu rangkaian dimulainya Festival Kali Elo 2019. Sedikitnya ada 30 perahu hias yang dilepaskan dari titik start di lokasi rafting Pare Blondo, Mungkid, menuju finish di rafting Kalingkalih, Mendut, Mungkid.

Menariknya, para peserta Festival Kali Elo ini sudah menghias terlebih dahulu perahu-perahu karet dengan berbagai kreasi menarik, seperti hiasan ikan beong, ikan lele, bahkan kura-kura ninja, dan kapal perang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan, event ini sengaja digelar untuk mempromosikan wisata air (rafting) di Kabupaten Magelang.

"Selain memiliki tempat-tempat wisata darat, Kabupaten Magelang juga memiliki wisata air yaitu rafting atau arung jeram yang juga perlu kita promosikan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, baik luar kota maupun manca negara," ujarnya disela-sela melepas parade perahu hias di lokasi rafting, Pare Blondo, Jumat (5/7).

Antusias para penonton pun tampak terlihat saat prosesi pelepasan perahu hias ini. Tak hanya pengunjung dari luar kota saja yang ikut menyaksikan parade tersebut, wisatawan manca negara pun tak mau ketinggalan untuk menyaksikan keseruan parade tersebut.

"Dengan event ini, diharapkan bisa menarik minat para wisatawan untuk menjajal rafting di Magelang," kata Iwan.

Ketua Paguyuban Operator Arung Jeram Elo-Progo Kabupaten Magelang, Nuryana, menyatakan ivent ini banyak dampak positifnya bagi para pemilik operator rafting dengan. Selain lebih dikenal oleh masyarakat luas, juga telah meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Dan yang lebih penting, telah mematahkan bahwa rafting di Sungai Elo itu berbahaya. Karena terbukti hari ini telah diselenggarakan parade perahu hias," ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini terdapat 20 operator rafting yang sudah dilengkapi dengan standar keamanan sesuai SOP.

"Tidak usah takut, operator sudah dilengkapi dengan standar keamanan," pungkasnya. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply