Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 1000 Atlet Karate Berbagai Daerah Ikuti Karate Championship 2 Piala Disporapar Jateng di Kota Magelang

Kota,  kabarMagelang.com--Sebanyak 1.000 atlet karate yang berasal dari Jawa Tengah, DI Jogjakarta, Bali, Surabaya, dan Bandung unjuk kebolehan dalam Karate Championship 2 Piala Bergilir Disporapar Jateng di GOR Samapta, Magelang Utara, selama dua hari hingga Minggu (1/9). Kegiatan ini di awali dengan adanya upacara pembukaan kejuaraan, Sabtu (31/8).

Dibandingkan dengan penyelenggaraan yang pertama pada tahun 2018 lalu, tahun ini pesertanya bertambah. Tahun lalu setidaknya 969 atlet karate Jateng-DI Jogjakarta dari 65 kontingen turut memeriahkannya.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat membuka kejuaraan mengatakan, ajang ini untuk menebar motivasi atlet-atlet muda untuk meraih prestasi. Ia mengaku heran lantaran minat para atlet terkait karate sangat tinggi di Kota Magelang.

"Kita ingin lewat kegiatan ini sekaligus mendukung anak-anak, generasi muda supaya berprestasi setinggi-tingginya. Termasuk terhadap olahraga karate ini," kata Sigit.

Pemerintah, kata dia, senantiasa membina berbagai cabang olahraga (cabor). Tak melulu, perhatian dipusatkan pada cabor-cabor yang menjadi langganan prestasi saja.

"Untuk itu, pemerintah selalu memperhatikan olahraga, tidak terpaku hanya beberapa cabor yang selalu menjadi langganan juara. Tapi, cabor lain yang belum berprestasi pun selalu kita dorong supaya ada motivasi atlet-atlet muda," jelasnya.

Menurutnya, hal penting yang pemerintah lakukan adalah terus mendorong dan memberikan pembinaan atlet-atlet muda sejak dini. Dengan demikian, dalam jiwa atlet muda akan tertanam rasa kebanggaan dan loyal terhadap daerah maupun negaranya.

"Kita harus bermimpi bisa mengharumkan nama Kota Magelang dan Indonesia di tingkat internasional. Semua bisa, apalagi atlet-atlet muda, masa depanmu tergantung dari semangatmu saat ini," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sigit juga berpesan agar wasit selalu berpaku pada prinsip keadilan, objektivitas, dan memegang janji wasit. Dengan begitu, maka pertandingan yang diselenggarakan pun akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply