Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Antusias Peserta Duta Wisata Kabupaten Magelang 2019 Meningkat


Mungkid, kabarMagelang.com__Ratusan calon peserta Duta Wisata (Duwis) Kabupaten Magelang tahun 2019 terima arahan  dan pembekalan dari Disparpora Kabupaten Magelang di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Senin (9/9). Ratusan peserta tersebut sudah dinyatakan lolos administrasi untuk mengikuti penyaringan selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan bahwa, saat ini para peserta duta wisata sudah selesai tahap seleksi administrasi.

"Tahap selanjutnya mereka harus mengikuti pembekalan beberapa materi diantaranya  kebijakan kepariwisataan Kabupaten Magelang, pengetahuan aspek-aspek pengelolaan pariwisata, serta pembekalan sikap-sikap yang baik (behavior) di sektor pariwisata," ungkapnya di sela kegiatanya.

Dia menyebutkan bahwa antusias  peserta duta wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 ini semakin meningkat, disbanding dengan tahun sebelumnya. Tahun ini jumlah peserta mencapai 148 orang. Sedangkan pada tahun 2018, sebelumnya jumlah peserta duta wisata tidak mencapai 100 orang.

"Tahun kemarin kita cari 100 orang saja susah. Ini menunjukan bahwa saat ini anemonya semakin besar," kata Iwan.

Iwan, mengatakan, para peserta duta wisata ini adalah generasi milenial yang erat kaitannya dengan perkembangan digitalisasi, sehingga diharapkan mereka nantinya bisa membantu mempromosikan pariwisata di Kabupaten Magelang melalui teknologi.

"Paling tidak para traveler yang satu generasi dengan mereka bisa tertarik untuk berwisata di Magelang," ujarnya.

Sementara, menurut salah satu pemateri, dewan juri, sekaligus Ketua Pesona Magelang (Pesma), Syahrudin, bahwa duta wisata memiliki posisi strategis untuk membantu promosi pariwisata, selain pemerintah, media, pelaku pariwisata, industri, dan kampus.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply