» » Seorang Penambang Pasir Kali Putih Tewas Tertimpa Longsoran Tebing

Srumbung, kabarMagelang.com--Penambangan Galian C di alur sungai Putih tepatnya di Cawang kulon Desa Kemirien, Kecamatan Srumbung, Magelang, Sabtu (7/9)  sekitar pukul.08.30 wib, kembali memakan jiwa seorang penambang. Mugiyanto,(49) warga ,Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung, Magelang  meninggal dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Muntilan akibat terkena longsoran Tebing.

Saksi mata Nursalim,  saat dimintai keterangan mengungkapkan sekira pukul 08.00 wib ada suara tebing yang longsor. Kemudan dia bersama penambang lainya menuju ke lokasi kejadian dan mendapati korban sudah dalam keadaan tertimpa tebing.

"Kemudian saya bersama sama penambang lainya  mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUD Muntilan namun dalam perjanan sesampai di Pasar Bulu korban meninggal dunia," terang nya

Kapolsek Srumbung, Iptu Sumino S.Sos,. M.M yang langsung  mendatangi TKP  lokasi penambangan mengungkapkan, bahwa korban meninggal karena terkena longsoran Tebing diatasnya sepanjang 20 M dan lebar 15 M.

"Saat itu korban sedang mencari pasir dan batu, saat di temukan pekerja lainya kondisi korban terkubur didalam longsoran," terangnya.

Kejadian kecelakaan penambangan ini sudah sering kali terjadi dan banyak menelan korban meninggal dunia.

Sebenarnya dari petugas Kepolisian maupun pemberhati lingkungan sudah berulang kali memberikan sosialisasi bahaya penambangan namun kurang mendapatkan perhatian," pungkas Sumino.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply