Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Lomba MTQ Tingkatkan Syiar Islam pada Usia Dini

Kota, kabarMagelang.com--Kecamatan Magelang Selatan mengelar Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) Tingkat pelajar SD/MI dan Umum, di Masjid Nurul Islam, Karet, Jurangombo Selatan, Rabu (25/9). Kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat tali silaturahmi dan syiar Islam.

Camat Magelang Selatan, Andri Rudianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi pelajar. Menurutnya, penting bagi pelajar dikenalkan pendidikan agama sejak dini sebagai karakter dalam diri siswa.

"Pendidikan agama ini selaras dengan visi misi Kota Magelang, sebagai kota yang cerdas modern dilandasi dengan masyarakat sejahtera dan religus. Peran agama di sini, sangat krusial untuk mendidik mental siswa yang baik," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri 49 peserta yang berasal dari perwakilan SD/MI dan 57 peserta umum (anak-anak). Mereka melangsungkan lomba selama dua hari hingga Kamis (26/9).

"Untuk Rabu (25/9) lomba untuk kategori siswa SD/MI dan Kamis (26/9) untuk kategori umum," kata Ketua Panitia MTQ Pelajar, Teguh Widodo.

Teguh yang juga Sekretaris Kecamatan Magelang Selatan itu menambahkan, terdapat 8 jenis lomba yang diikuti peserta dalam gelaran MTQ kali ini. Untuk kategori pelajar SD/MI terdapat 4 lomba yaitu tilawah putra dan putri, tartil putra dan putri. Lalu kategori umum di antaranya lomba tilawah putra dan putri dan hifdzil putra dan putri.

Peserta akan memperebutkan trophy, sertifikat, dan uang pembinaan. Kemudian, Juara 1 dan 2 pada MTQ nantinya akan diikutkan dalam MTQ tingkat Kota Magelang, 8-9 Oktober 2019 mendatang. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply