» » Puluhan Seniman Lukis 17 Negara Gelar Pameran di Borobudur


Borobudur, kabarMagelang.com__Sebanyak 30 pelukis, dari 17 negara ikuti Borobudur International Art Festival (BIAF) 2019 di Limanjawi Art House, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur Magelang, Senin (15/9). Sebuah pameran lukisan yang mengakat tema isu perdamian tersebut akan berlangsung selama dua pekan (15 -30/9) mendatang.

Pemilik Limanjawi Art House, Umar Khusani mengungkapkan bahwa pameran ini sekaligus sarana ajang silaturahmi lintas pelaku seni dari berbagai Negara, yang sebelumnya  bergabung dalam Yogyakarta International Art Festival.

"Mereka sangat semangat dan bekerja keras untuk penyelanggaran event semacam ini di Borobudur," ujarnya.

Dia menyebutkan sebenarnya ada banyak lagi para seniman dari Negara Negara lain yang ingin terlibat dalam BIAF ini, namun karena sesuatu hal saat ini baru 30 seniman dari17 negara yang bias ikut.

“Mereka yang bias hadir saat ini ini diantaranya dari Banglades, India, Malaysia, Nepal, Belanda, Filipina, Jepang, Korea, Polandia, Indonesia, Romania, Thailand, Turki, Vietnam, dan Kanada,” jelas Umar.

Umar berharap pameran ini bisa memberi andil untuk pariwisata Candi Borobudur Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

“Disisi lain peran dari pemerintah juga sangat kita harapkan untuk tahun berikutnya, karena penyelenggaraan ini benar-benar murni swadaya,” harapnya.

Kolektor seni Kota Magelang Dr Oei Hong Djien, menandaskan BIAF 2019 ini merupakan monumen budaya luar biasa hasil karya anak bangsa. Ia optimis dimasa yang akan datang seni budaya dan pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang akan berkembang pesat, seiring kerja keras semua pihak.

"Ini sangat spesial, dan saya optimis, kalau senirupa bisa berkembang di daerah kita," tandasnya.(Kb.M2)





About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply