» » Saryan Adi Yanto SE Kembali Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magelang 2019-2024


Mungkid, kabarMagelang.com__Saryan Adiyanto SE, kembali ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2019-2024. Sementara Mahmud SH dari PKB, Drs Suharno MM (Gerindra) dan HM Sholeh Nurkolis dari Golkar, sebagai Wakil Ketua DPRD. Sumpah dan jani yang dipimpin oleh Ketua PN Mungkid, M Buchary Kurniata Tampubolon SH MH, tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD Kabupaten Magelang, Jumat (20/9).

Dalam sambutannya, Politisi dari Partai PDIP tersebut minta anggota DPRD Kabupaten Magelang 2019-2024 untuk mencintai lembaga DPRD.

“Mari kita bersama-sama menggoreskan tinta yang baik untuk anak cucu kita, karena apa yang kita kerjakan hari ini, akan dipanen anak dan cucu kita di masa akan datang. Kami harapkan, teman-teman anggota DPRD berkomitmen untuk memperkuat institusi sehingga lebih baik dari yang sebelumnya,” ungkapnya.

Saryan Adiyanto juga menyampaikan beberapa potensi yang belum dimaksimalkan oleh Pemkab Magelang. Diantaranya, Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) di lereng Merapi yang bergerak secara mandiri menghijaukan Gunung Merapi dan Merbabu. Kemudian kampung disainer dari Desa Kali Abu  Kecamatan Salaman yang sudah mendunia, Desa Bahasa Ngargogondo, serta pelaku wisata yang ada tergabung di grup WhattApp (WA) Pesona Magelang

“Saya yakin jika mereka digandeng dan diajak mengisi pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang akan semakin sejahtera, berdaya saing dan lebih semanah seperti visi dan misi Bupati Magelang, Sedaya Amanah,” papar Saryan.

Sementara Bupati Magelang yang diwakili Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, mengucapkan selamat atas penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2019-2024.

“Kami berharap mitra strategis, Sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan eksekutif, terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi, karena DPRD miliki peran strategis dalam pemberdayaan daerah,” katanya.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh seluruh anggota SPRD dan segenap Forkompimda Kabupaten Magelang, Pimpinan partai Politik, Bawaslu, serta KPU ini diakhiri dengan penandatangan berita acara pimpinan dan wakil ketua DPRD, serta penyerahan palu kepada ketua DPRD. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply