» » M Ridwan dan Denandra Terpilih Jadi Mas dan Mbak Duta Wisata Magelang Tahun 2019


Mertoyudan, kabarMagelang.com--Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan penggemblengan, 30 finalis yang terpilih dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 harus kembali tampil all out pada malam Grand Final di Atrium Artos Mall, Magelang, Jumat (20/9) malam.

Dengan mengenakan pakaian kebaya modern, 30 finalis terpilih ini harus berhadapan dengan dewan juri dan disaksikan langsung oleh penonton, pendukung, dan masyarakat Magelang. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan, ajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 ini diharapkan dapat menghasilkan sosok generasi muda yang mempunyai potensi dan wawasan yang luas mengenai pariwisata di Kabupaten Magelang, sehingga bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Magelang.

"Lebih dari itu, diharapkan agar para pemuda yang ada di Kabupaten Magelang lebih mencintai dan merasa memiliki potensi wisata di daerahnya," katanya.

Bupati Magelang melalui Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, berharap melalui ajang tersebut bisa terpilih figur-figur yang memiliki 3B, yaitu Brain, Behaviour, dan Beauty yang mampu menjadi ujung tombak dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Magelang.

"Kami menaruh harapan kepada para generasi milenial ini untuk turut serta membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Magelang," tuturnya.

Setelah dilakukan penilaian oleh kelima dewan juri, akhirnya untuk Juara I diraih oleh, M Ridwan Sulistiyono dan Denandra Purnamasari, Juara II diraih oleh Kevin Ananda Puspita dan Nidaul Husna, dan Juara III diraih oleh Hendrawan Dwi Wiyatno dan Inkha Rizki.

Untuk Juara I Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 ini, nantinya akan menjadi calon peserta pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2019 ataupun mewakili even-even kepariwisataan baik di tingkat daerah, nasional, ataupun internasional.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply