Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » HKN 2019, Tenaga Kesehatan Teladan di Kota Magelang Terima Penghargaan


kabarMagelang.com__Sejumlah tenaga kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) menerima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang tepat pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 tahun 2019. Mereka dinilai layak menerima penghargaan karena telah bekerja dengan baik sesuai peraturan perundangan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pada upacara peringatan HKN ke-55 di halaman RSJ Prof Dr Soerojo Kota Magelang, Selasa (12/11/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kota Magelang, Budi Santoso, menyebutkan ada kriteria tertentu dalam menilai kinerja para tenaga kesehatan di Kota Magelang. Penilaian dilakukan sejak tiga bulan lalu. 

"Mereka telah memberikan pelayanan di Puskesmas dengan baik, ada kriteria tertentu sehingga mereka layak menerima penghargaan tersebut," jelas Budi, usai upacara.

Para peraih penghargaan dibagi lima kategori, meliputi dokter yang diraih oleh dr. Siwi Rochmaningsih (Puskesmas Jurangombo) dan dr. Eka Tri Widiastuti (Puskesmas Magelang Tengah). Lalu kategori dokter gigi diraih drg. Niken Wulansari (Puskesmas Magelang Tengah), drg. Naning Retno (Puskesmas Magelang Utara) dan  drg. Ady Fitrany Iftitah (Puskesmas Jurangmbo).

Kategori perawat, Widya Woro Utaminingsing (Puskesmas Magelang Utara), Partini (Puskesmas Magelang Tengah) dan Widyastuti Wibowo (Puskesmas Magelang Selatan). Kategori Bidan diraih Pujiati (Magelang Tengah), Dhita Ayu (Magelang Selatan, dan Alfiyah Isnaeni (Mageang Utara). 

Kemudian untuk kategori Ahli Teknologi Laboratorium dan Medik (ATLM), Novyanty Salamyani (Magelang Tengah), Nita Budianti (Magelang Utara) dan Andi Susanto (Jurangombo).

Budi mengatakan, pemberian penghargaan ini menjadi salah satu alat atau menjamin bahwa semua tenaga kesehatan itu bekerja sesuai denan peraturan perundang-undangan dan prosedur. 

"Kemudian untuk merangsang para tenaga kesehatan kita agar bekerja dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, menyampaikan pesan bahwa pencapaian yang diterima para tenaga kesehatan tersebut menjadi motivasi agar semakin meningkatkan kinerja melayani masyarakat.(Kb.M2)

"Selamat atas prestasi para peraih penghargaan, semoga capaian tersebut memotivasi kita semua untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara," ucap Sigit.

Sigit berujar, HKN merupakan momentum untuk memaksimalkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Magelang. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memiliki peran sosial, bergerak dan meneguhkan komitmen mewujudkan perilaku sehat dimanapun berada.

Sigit menyebut pembanguan kesehatan bertumpu pada tiga pilar, yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Saya ingatkan antara (pelayanan kesehatan) swasta dan negeri harus saling sinergi, memberikan informasi, saling melengkapi, jangan tertinggal. Karena di Kota Magelang merupakan pelayanan jasa. Orang berobat imagenya rumah sakit mana saja standarnya bagus," terang Sigit.

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply