» » Penambang Pasir Manual Asal Srumbung Tewas Tertimbun Longsor


KabarMagelang.com__Penambang pasir manual, Supardi (35) warga Dusun Srumbung Ngisor, Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung, Magelang, tewas tertimbun longsor di lokasi penambangan galian C, Cawang masuk Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Selasa (12/11) pagi.

Kapolsek Srumbung Iptu Sumino, mengungkapkan kejadian sekira pukul 08.00 WIB, saat korban bersama rekannya sedang melakukan aktivitas penambangan manual di bawah tebing setinggi kurang lebih 10 meter.

Saat itu, korban dan rekannya sudah sempat mengetahui kalau ada runtuhan kecil dari atas tebing. Korban dan rekannya yang lain juga sempat berlari untuk menyelamatkan diri. Namun demikian, nasib naas memang harus dialami oleh korab. Korban yang lari pada saat itu malah tersandung batu dan jatuh tertelungkup.

“Saat mencoba untuk berdiri kembali, tiba-tiba tebing setinggi kurang lebih 10 meter, dan dengan lebar 5 meter yang berada di atasnya longsor dan langsung menimpa korban,” ungkapnya.

Rekan korban sempat berusaha untuk mengevakuasi korban yang tertimbun oleh material pasir dan batu setebal kurang lebih 1,5 meter dengan menggunakan alat manual.

“Namun setelah berhasil dievakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," terang Sumino.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Muntilan guna dilakukan proses visum oleh petugas rumah sakit. Dan dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Korban murni meninggal dunia karena kecelakaan dalam bekerja. Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman," pungkasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply