Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Diduga Selewengkan Dana Ratusan Juta, Warga Desa Kebonrejo Gruduk Kantor Desa Tuntut Kades Mundur


Salaman, kabarMagelang.com__Ratusan warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Magelang menggruduk kantor Balidesa setempat, Jumat (6/12). Mereka menuntut Kepala Desanya Muhammad Sajidun, mundur dari jabatan karena diduga melakukan beberapa penyelewengan dana desa.

Massa dengan membawa sepeda motor dan  berbagai kertas bertulisan tentang kejelekan kepala desa ditempel di gedung balai desa.  Aksi ini mendapat pengamanan dari keamanan Polsek Salaman, TNI Koramil Salaman, dan satuan dalmas Polres Magelang.

Salah satu Korlap Aksi, Haryoko, bahwa kepala desa Muhammad Sajidun telah mengggunakan beberapa dana desa untuk kepentingan lain.

“Yang menonjol adalah dana bantuan Gubernur tahun 2018 senilai Rp.174 juta diakui oleh Sajidun digunakan untuk kepentingan lain. Dia mengembalikan setelah ada desakan dari Masryarakat,” ungkapnya.

Selain itu ada beberapa dana desa lainya yang penggunaanya tidak transparan, dan hanya dilakukan oleh kepala desa sendiri tidak melibatkan BPD, dan masyarakat, diantaranya, anggaran dana desa yang untuk pembangunan aula dan lainnya dimana anggaran tidak sesuai yang dilaksanakan.

“Untuk itu hari ini kita minta dengan hormat soudara kepala desa agar mengundurkan diri dari jabatanya. Dan jika tidak bersedia mengundurkan diri kami serahkan kasus ini ke pihak hukum,” jelas Haryoko.

Camat Salaman Joni Indarto yang memediasi kepala desa dengan masyarakatpun tidak bisa berbuat banyak terkait tuntuan masyarakat.

“Ya kalau kita berusaha memediasi, namun jika tidak ada titik temu kita serahkan kepada puhak hukum saja, seperti apa hasilnya kita hormati proses hukum yang berlaku,” ujarnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply