» » Libur Natal dan Tahun Baru, Candi Borobudur Hadirkan Kereta Kencana Untuk Wisatawan


Borobudur, kabarMagelang.com__Pengelola Objek Wisata Taman Wisata Candi Borobudur menargetkan angka kunjungan Natal dan Tahun Baru mencapai 402.432 orang. Untuk mencapai target tersebut pihak TWCB telah mempersiapakan berbagai kegiatan seperti menampilkan berbagai potensi desa di sekitar Candi Borobudur, dan berbagai kesenian tradisional, serta tidak kalah menarik adanya wahana baru yakni berupa kereta kencana.

“Wahana baru kereta kecana ini untuk memanjakan pengunjung layaknya raja jaman dahulu, yang tidak semua orang bisa menaikinya,” ujar Genderal Manager Pt. Taman Wisata Candi Borobudur Letkol (L) I Gusti Putu Ngurah Sedana, Sabtu (28/12).

Dia mengungkapkan bahwa untuk target pengunjung selama libur Natal dan tahun baru yang sudah dimulai dari tanggal 22 Desember 2019 sampai tanggal 1 Januari 2020, sebanyak 402.432 orang pengunjung.

“Target ini naik 2,5 persen dari target tahun lalu. Dan hari ini (28/12) merupakan puncak kunjungan selama libur Natal dan tahun baru,” katanya.

Berbagai kegiatan telah dipersiapakan sebelumnya untuk menyambut pengunjung libur Natat dan tahun bari ini, diantaranya berbagai atraksi seperti Cokekan, pameran potensi desa se Kecamatan Borobudur, pentas kesenian tradisional, dan pementasan perkusi. 

“Dengan berbagai acara menarik ini kita optimis target pengunjung hingga akhir masa liburan nanti akan tercapai,” tegas I Gusti Putu.

Pada malam pergantian tahun 2020, PT. TWCB tidak akan menerbangkan lampion seperti tahun – tahun sebelumnya, dan hanya  akan menampilkan pementasan musik spiritiul dari Jogjakarta.

“Malam pergantian tahun 2020 kita tidak menerbangkan lampion dengan pertimbangan keamanan, namun kita adakan pementasan musik dari Jokjakarta, dengan tiket masuk Rp.150.000,- ,” pungkasnya.

Siska salah satu pengunjung dari Bandung mengaku sangat senang bisa berlibur ke Candi Borobudur tahun ini. 

“Baru pertama kali ini bisa menaiki kereta kencana, ini benar-benar pengalaman yang tidak bisa dilupakan,” akunya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply