» » Tercapainya Wajib Belajar 12 Tahun Tentukan KLA Tingkat Utama


kabarMagelang.com__Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Perempuan (Dinsos PPKB dan P3A) Kabupaten Magelang masih membutuhkan beberapa syarat ketentuan yang harus dicapai untuk mewujudkan Kabupaten Magelang menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Utama pada tahun 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Guigus tugas KLA Dinsos PPKB dan P3A Kabupaten Magelang, Andi Wibowo saat mengisi acara komitmen wartawan ramah anak di kantor Dinsos PPKB dan P3A Kabupaten Magelang, Selasa (10/12).

“Salah satu factor yakni minimnya jumlah media masa yang memuat kegiatan KLA. Kemudian belum tercapainya wajib belajar 12 Tahun untuk seluruh anak di Kabupaten Magelang, yang dipengaruhi faktor Ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dia menyebutkan untuk mengatasi faktor ekonomi, sebenarnya Pemerintah sudah ada program bantuan seperti BOS dan lainnya. Namun dari segi akses dan operasional sekolah mereka masih membutuhan biaya lain yang menyebabkan beberapa orang tua keberatan. 

“Untuk itu Pemerintah ketika saat Kampanye Desa Layak Anak terus berusaha mendorong peran serta dari masyarakat sekitar untuk secara bersama-sama danbergotong royong ikut mengatasi masalah tersebut. Karena konsep Desa Layak Anak tidak hanya pemerintah saja yang bertanggung jawab, namun masyarakat,” terang Andi.

Andi juga menambahkan, juga membutuhkan faktor lainya  terutama fasilitas umum khusus anak atau perempuan.

”Sekarang beberapa OPD di Kabupaten Magelang sudah menyiapkan pojok laktasi ataupun ruang khusus meskipun belum semuanya ada. Kami berharap semua SKPD menyediakan ruang pojok laktasi atau ruang khusus. Terutama SKPD yang melayani masyarakat, termasuk pasar juga kita dorong namun belum memungkinkan,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply