Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Akan Resmikan Gedung 8 Lantai RSUD Tidar Maret 2020


kabarMagelang.com__Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang rencananya akan meresmikan gedung baru RSUD Tidar pada Maret 2020. Gedung 8 lantai itu diharapkan menambah layanan kesehatan masyarakat.

"Pemanfaatan RSUD Tidar terutama di gedung baru diharapkan mampu menambah layanan kesehatan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, Rabu (15/1/2020).

Joko mengatakan meskipun peresmian baru akan digelar dua bulan lagi, tapi gedung senilai Rp82,9 miliar itu sudah mulai difungsikan sejak awal Januari lalu.

Menurutnya, pelayanan yang diterapkan adalah merata, tidak tebang pilih siapapun dan dari daerah manapun. Prinsip ini merupakan komitmen Pemkot Magelang sebagai kota jasa yang wajib memberikan pelayanan optimal.

"Pak Wali (Walikota Magelang, Sigit Widyonindito) sudah mengarahkan agar kita tidak menerapkan dikotomi, pembedaan dengan pasien dari manapun. Basis kita adalah kota jasa, sehingga layanan pun wajib optimal dan maksimal,” paparnya.

Plt Direktur RUSD Tidar, Septi Milna Sulistiyaning, menambahkan pembangunan gedung 8 lantai ini memakai sistem multy years (2018-2019). Fasilitas pun sudah didatangkan sebagai ruang penunjang radiologi, seperti MRI, MSCT, mammography, densitometry, dan lainnya.

”Lantai 1 dikhususkan untuk ruang penunjang radiologi, kemudian lantai 2 nanti untuk poliklinik. Ruang ini juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat karena terkadang antrean di poli sangat banyak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, lantai 3, 4, dan 5 akan difungsikan sebagai poliklinik. Kemudian lantai 6 yaitu fisioterapi, lantai 7 dijadikan laboratorium dan patologi anatomi. Lalu, lantai paling atas akan dijadikan perkantoran hingga ruang pertemuan.

”Kami menyediakan 4 lift dan eskalator, juga tangga darurat. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pasien maupun pengunjung rumah sakit,” tuturnya.

Dengan penambahan fasilitas di gedung yang baru ini semakin menambah fasilitas rumah sakit yang berada di Jalan Tidar Kota Magelang itu. Adanya gedung 8 lantai dan gedung 5 lantai, kini RSUD Tidar akan memiliki 140 tempat tidur khusus kelas III.

”Meskipun kelas tiga, tapi ruangannya sudah mirip dengan VIP, dilengkapi dengan 1 kamar 1 bed, 1 ruang tunggu, dan ruangan ber-AC. Karena itu tak jarang, pasien kelas I dan II justru memilih berada di kelas III, karena nyamannya berada di kelas III,” ucapnya. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply