» » Telomoyo Siap Dikunjungi 200 Ribu Wisatawan


kabarMagelang.com__ Gunung Telomoyo Kabupaten Magelang menjadi destinasi wisata baru yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan destinasi yang berada di Desa Pandeyan, Kecamatan Ngablak ini dalam dua tahun terakhir tingkat kunjungan meningkat dratis.

“Sejak kita tata mulai tahun 2017 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung meningkat sangat drastic. Pada tahun 2018 jumlah pengunjung hanya 21 ribu, namun tahun 2019 kemarin naik menjadi 109 ribu pengunjung,” ungkap Pengelola Wisata Gunung Telomoyo Mul Budi Santoso, Selasa (14/1/2020).

Lelaki yang akrab dipanggil Bodrex ini, mengatakan kenaikan ini berkat kerja keras para pengelola dibantu sejumlah event yang dilakukan bersama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang.

“Dua tahun terakhir, beberapa event kita selenggarakan di sini, diantaranya festival telomoyo 2018,  festival telomoyo reborn 2019, gantole dan paralayang, lomba kesenian tradisional, lomba foto dan sebagainya, yang ternyata membawa dampak sangat luar biasa,” jelasnya.

Dengan meningkatnya pengunjung tersebut pihaknya dengan menggandeng masyarakat setempat bertekat manaikan target kunjungan pada tahun ini yakni sejumlah 200 ribu pengunjung.

“Ditahu ini (2020) beberapa event sudah kita siapkan  diantaranya festival telomoyo 2020 pada Juli mendatang, kejuaraan paralayang dan beberapa event lain,” ujar Bodrex.

Dia manambahkan bahwa pada tahun ini para pengunjung juga sudah bisa memanfaatkan tranportasi berupa mobil jeep yang disediakan hingga sampai pincak Gunung Telomoyo.

“Sudah kita siapkan 20 mobil jeep yang siap mengantar pengunjung hingga puncak Telomoyo. Khusus paket jeep ini kita buat tiga paket yakni paket sunrise, paket sunside dan paket biasa,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply