Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polsek Salam Amankan Empat Pelajar Bersenjata Clurit


kabarMagelang.com__Empat pelajar salah satu SMK Swasta di Kecamatan Salam,  Magelang, diamankan Polisi karena diketahui membawa senjata tajam berupa Clurit. Diduga sajam yang mereka bawa  akan diprgunakan  untuk melakukan tawuran dengan sekolah lain.  Empat pelajar tersebut masing masing berinisial BS,(17), warga Sambeng Borobudur, RA (17) Candirejo, Borobudur, SW (17) Sengi dukun, dan ID (17) warga Bakalan Sawangan.

Kapolsek Salam, Polres Magelang, AKP Maryadi SH menerangkan bahwa saat melakukan patrol rutin yang ditingkatkan pada hari Kamis (2/1) sekira pukul 14.00 wib di Dusun Pendem, Desa.Jumoyo , Kecamatan, Salam, mendapati segerombolan pelajar dengan menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan tawuran.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan dan penggledahan diketahui ada dua pelajar yang membawa senjata tajam jenis Clurit, dan dilokasi juga ditemukan satu buah clurit namun belum diketahui sebagai pemiliknya,“ ungkapnya di Mapolsek Salam, Jumat (3/1).

Selanjutnya dengan di bantu warga masyarakat, Polisi terpaksa membubarkan mereka, sedangkan keempat pelajar yang diketahui membawa senjata tajam diamankan dan dibawa ke Polsek Salam.

“Karena masih pelajar, mereka kami serahkan ke PPA Satreskrim Polres Magelang guna dilakukan proses selanjutnya,” terang Maryadi.

Kanit PPA Polres Magelang Aiptu Isti Wulandari, SH, MM membenarkan kalau telah pemeriksa pelajar yang diketahui membawa senjata tajam dan disinyalir akan dipergunakan untuk tawuran. Dari keempat pelajar ini dua diantaranya yakni RA dan SW adalah pemilik senjata, dan bisa ditetapkan sebagai tersangka, dua lainya sebagai saksi.

“Dari pengakuan kedua tersangka bahwa senjata tajam tersebut sengaja dibawa dari rumahnya, rencana untuk tawuran. Keduanya, dijerat dengan pasal UU Darurat Nomor 12/1951, dengan ancaman hukuman setingi tingginya 10 tahun,” tegasnya.

Namun demikian karena para tersangka masih sekolah, untuk sementara tidak ditahan.

“Kita tunggu saja perkembangan penyidikan selanjutnya, nanti kami sampaikan lebih lanjut,”  tegas isti.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply