Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wali Kota Magelang Ingin Bangun Masjid Raya


kabarMagelang.com__ Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berkeinginan membangun masjid raya, yang tidak hanya bisa digunakan untuk beribadah, tapi juga sebagai pusat pengkajian dan pengembangan Islam (Islamic Centre).

Hal itu disampaikan Sigit pada Pelatihan dan Pembinaan Takmir Masjid/Mushola Se-Kota Magelang dirangkaikan dengan Pengukuhan Forum Koordinasi Takmir/Mushola Kota Magelang (Fokotama), di Aula Adipura Kencana komplek kantor Wali Kota Magelang, Kamis (30/1/2020).

"Cita-cita kan baik to?. Ingin saya namai Masjid Raya Magelang, jadi warga dari manapun bisa memanfaatkan masjid ini," ujar Sigit.

Ia mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mengkaji dan merumuskan rencana pembangunan ini. Bahkan, Sigit telah menyiapkan lahan yang dinilai strategis.

"Insyallah saya sudah siapkan lahan, sangat strategis, luasannya bisa mencukupi, tapi lokasinya masih "R" (rahasia)," kata Sigit.

Menurut orang nomor satu di Kota Magelang itu, Masjid Agung yang berada di pusat kota sudah tidak mampu menampung jamaah yang mencapai ribuan. Pembangunan tempat ibadah ini dianggap penting sebagai upaya membangun rohani manusia.

"Ini penting bagi pembangunan manusia, karena tidak hanya fisik tapi rohani juga kita bangun," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sigit mengukuhkan pengurus Fokotama Kota Magelang masa bakti 2019-2024. Pengurus baru yang diketuai Kombes Pol (Purn) H. Karno itu, diharapkan mampu mengelola serta memakmurkan masjid/mushola di seluruh Kota Magelang.

"Harapan kita pengelolaan masjid/mushola berjalan baik, bisa memakmurkan masjid sehingga jamaah selalu rindu ingin sholat berjamaah," harapnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply