» » 3 Orang di Kabupaten Magelang Berstatus PDP Meninggal


kabarMagelang.com__Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang sampai saat ini 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal, sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 244 orang. Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Magelang, Nada Cahyadi Pribadi, di ruang Command Center Kabupaten Magelang, Senin (30/3/2020).

“Tiga orang yang meninggal berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Jadi belum bisa memastikan mereka positif covid-19, karena saat ini hasil lab, ketiganya belum turun dari RS Sarjito Jogjakarta,” jelas Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda menyebutkan sampai saai ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Magelang mencapai 244 orang. 

“Dari sejumlah itu kebayakan merupakan orang yang pulang dari perantauan, dan sebagian diduga pernah kontak langsung dengan
PDP maupun ODP,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada semua orang yang dinyatakan ODP agar mematuhi protap kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Mereka harus mengisolasi diri di rumah dahulu secara mandiri selama 14 hari, selalu berkoordinasi dengan petugas medis terdekat. Kemudian pemerintah desa selalu memantau dan melaporkan perkembanganya,” pungkas Nanda.

Saat ini berdasarkan pusat data dan informasi pencegahan penanganan covid-19 Kabupaten Magelang tercatat 29 Orang PDP, belum terkonfirmasi 24 orang, terkonfirmasi 2 orang, dan  meninggal 3 orang,.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply