Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati : Semua Pendatang di Magelang Harus Menjalani Isolasi


kabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, menginstruksikan kepada seluruh Camat dan kepala desa agar melakukan pemantauan kepada  warga pendatang dari luar daerah maupun luar negeri.
Bagi warga pendatang dari luar daerah maupun dari luar negeri, harus mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan berkoordinasi dengan puskesmas atau petugas kesehatan setempat serta isolasi mandiri.
“Ini dalam rangka antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Magelang. Oleh karena itu diperlukan langkah langkah terpadu dan sinergis berbagai pihak demi menjaga keselamatan serta kesehatan bersama,” tegas Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP usai rapat dengan jajarannya Sabtu (28/3/2020).
Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mencegah kemungkinan masuknya covid-19 dari luar daerah.
“Semua pihak harus berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan. Saya juga menghimbau kepada warga magelang yang  berada di luar daerah/ luar negeri untuk sementara waktu tidak mudik ke Kabupaten Magelang terlebih dahulu sampai keadaan dinyatakan aman,” katanya.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang Drs. Imam Bashori mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan posko terpadu di tiga terminal pintu masuknya pendatang dari luar yaitu di termilal Secang, Terminal Muntilan dan termilal Salaman.
“Kami juga sudah membuat surat edaran ke agen PO Bus yang mewajibkan seluruh bus yang melintas/ masuk wilayah  di Kabupaten Magelang diwajibkan masuk terminal dan dilakukan pemeriksaan serta pendataan  bagi penumpang yang turun ke wilayah Kabupaten Magelang,” tandasnya.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply