Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » DPRD : Bupati Segera Siapkan SDM, Alkes dan APD di RS Merah Putih Untuk Penderita Covid-19


kabarMagelang.com__Pemkab Magelang diminta segera siapkan beberapa kekurangan di RS Merah Putih, jika akan dijadikan tempat untuk menampung pasien Covid-19. Hal ini ditempukan oleh Komisi IV dan pimpinan DPRD Kabupaten Magelang, saat sidak ke Rumah Sakit (RS) Merah Putih, di Blondo, Kecamatan Mungkid, Jumat (27/3).

“Kami ingin melihat kesiapan Pemkab Magelang khususnya RS Merah Putih dalam menghadapi Covid-19, terutama jika terjadi peningkatan jumlah korban (pasien) baik yang positif, maupun PDP,” kata Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, SE usai sidak.

Dalam sidaknya, yang didampingi oleh beberapa anggota Komisi IV ini menemukan beberapa hal, seperti belum tersedianya SDM baik paramedis dan dokter.

“Selain itu alat kesehatan (alkes) juga belum lengkap, dan Alat Pelindung Diri (APD) terkait Covid– 19, juga belum ada,” jelasnya.

Salah satu wakil ketua DPRD Kabupaten Magelang Mahmud, meminta agar Bupati Magelang segera melengkapi bebrapa kekurangan.

“Jangan menunggu semakin banyak penderita Covid-19. Kalau bisa secepatnya. Apalagi, Presiden sudah mengeluarkan Inpres untuk mengalihkan APBD yang tidak mendesak untuk menangani covid-19,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti saat dikonfirmasi mengatakan untuk RS Merah Putih saat ini masih dalam proses penyiapan.

“Saat ini masih kami upayakan. Kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah propinsi. Semoga tidak lama lagi sudah siap,” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa RSUD Muntilan telah ditunjuk sebagai RS rujukan untuk menangani pasien Covid-19. Selain itu, ada tiga rumah sakit yang akan dijadikan sebagai rumah sakit pendamping, jika terjadi peningkatan jumlah pasien Covid-19.

“Tiga rumah sakit itu adalah RS Merah Putih, RS Aisyah Muntilan dan RS Subhanul Waton Tegalrejo,” pungkas Retno.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply